Ramadhan Datang, Harga Bahan Pokok Ikut Naik


Minggu, 12 Juni 2016 – Bekasi Sejak awal masuk bulan Ramadhan, kebutuhan bahan pokok di pasar pun melonjak naik, para pedagang pun mengakui bahwa ada perubahan harga dari pemasok yang menjadikan bahan pokok di pasaran naik, terutama pada harga telur dan gula.
“Kalau soal kenaikan harga, kita sih hanya mengikuti saja, dan memang harga bahan pokok mulai naik dari awal Ramadhan. Cuma kenaikannya gak tinggi paling cuma beda Rp3000,- dan biasanya kenaikan harga bahan pokok juga gak lama, sebentar jug turun” Ujar Venti salah satu pedagang di Pasar Pondokgede.
Tentunya dengan kenaikan harga bahan pokok ini, membuat para ibu rumah tangga harus menambah budget lebih dalam belanjanya. Dan sepantasnya harga yang naik ini juga sesuai dengan kualitas bahan pokok itu sendiri.
“Menurut saya gak masalah harga bahan pokok naik, mungkin memang hasil dari pemasoknya yang sedang langka makanya naik. Tapi jangan harga naik tapi kualitas tetap kayak harga-harga sebelumnya. Kalau bisa harga ya sesuai sama kualitas bahan bahannya yang masih bagus juga” Jelas Ernawati salah seorang ibu rumah tangga.

Sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan harga bahan pokok ini kembali normal.

Share this

Related Posts

First